Klik disini untuk sukses

Search

Translate

Cara membuat Komputer anda selalu fresh

Kenali komputer anda sedekat mungkin. Sadarkah anda bahwa selama ini anda memang tidak memahami apa saja spek dari komputer anda? Ini adalah kesalahan pertama yang anda lakukan dalam pengoperasian komputer.

Bagaimana cara membuat komputer selalu fresh?
Berikut langkah-langkahnya menurut pengalaman saya

1. Ketahui spesifikasi dari komputer anda
Spesifikasi biasanya meliputi jenis prosesor, RAM, Hard disc, VGA, dll. Gunanya untuk mengetahui mampu atau tidaknya komputer anda apabila anda menginstal suatu program baru, sehingga tidak mengganggu performa komputer anda.

2. Sesuaikan setiap program baru yang anda instal dalam komputer anda sesuai spesifikasi tersebut.

3. Tambahkan aplikasi utilities tool dalam program komputer anda, sehingga anda dapat memantau stabilitas kemampuan komputer tersebut serta membersihkan file, registry yang tidak terpakai. Jalankan utilities tool secara berkala untuk menjaga performa komputer.

Berikut contoh penerapan pada komputer lama saya dengan Spesifikasi: intel atom 1.6 ghz, RAM 1 Gb, Hard disc 90 Gb, VGA onboard 256 mb. Dengan spek yang hanya segitu, komputer saya sampai sekarang selalu fresh walau sering di gunakan untuk menjalankan ms. office dan online internet setiap hari, termasuk didalamnya sudah saya tanamkan Photoshop cs4, nero 9, AVG 9 Full, dengan OS windows xp sp3 Original yang terupdate setiap saat. (yang membutuhkan serial windows xp sp3 original silahkan tinggalkan pesan di bawah postingan ini)

Berikut utilities tool yang saya gunakan di komputer saya:

1. TUNE UP UTILITIES PRO 2011 (RAM Minimal 1 gb)
Suatu aplikasi utilities tool yang sangat lengkap dan memantau setiap saat kemampuan komputer anda. Detail tentang tune up utilities klik TUNE UP UTILITIES PRO 2011 atau anda dapat download langsung softwarenya disini disini TU2011Full .rar

2. DRIVER GENIUS PROFESIONAL
Adalah suatu program untuk mengetahui seluruh driver yang ada di komputer anda, apakah perlu di update atau tidak, jika diperlukan update maka software ini akan menjalankan secara otomatis setelah mendapat perintah dari anda. Tentunya setelah driver di update maka komputer anda akan lebih fresh. Untuk lebih detailnya silahkan klik Disini DRIVER GENIUS PROFESIONAL, atau anda dapat download softwarenya disini DriverGeniusPro10.0.0.526

3. YOUR UNINSTALLER PRO
Adalah software yang diperuntukan untuk meremove/ uninstal suatu program dari komputer anda. Kelebihannya, software ini akan membersihkan seluruh bagian dari program yang anda uninstal tersebut. Dan software ini juga di lengkapi kemampuan untuk mengetahui suatu program yang corupt serta membuat fix secara otomatis. Informasi lengkap klik disini YOUR UNINSTALLER PRO. Atau anda bisa download langsung softwarenya disini your uninstaller

4. FIX CLEANER
Adalah software dengan fungsi untuk membersihkan registry dan junk file yang ada di komputer anda, serta memiliki tool untuk meningkatkan performa komputer serta kemampuan untuk mengetahui software windows yang perlu di update (syarat OS windows anda harus Microsoft Genuine alias asli. Selengkapnya baca fixcleaner atau download langsung disini fixcleanersetup.rar

5. WIN UTILITIES PRO 9.9
Ini adalah software yang peruntukannya untuk membersihkan file junk, registry dll yang dilengkapi dengan tool untuk optimize komputer anda, termasuk untuk defrag HD dan defrag registry. Anda dapat download disini wuinstall.rar

Dengan spesifikasi komputer di atas, saya pasang semua utilities tersebut termasuk AVG 9 Full sebagai anti virus dalam komputer saya. Setiap saya selesai mengoperasikan komputer untuk bekerja atau untuk on line, saya selalu sempatkan diri sekitar 5-10 menit untuk membersihkan komputer saya dengan menjalankan semua utilities tersebut secara bergantian (registry cleaner dan junk file cleaner). Dengan harapan jika besok saya menggunakan komputer kembali maka keadaan sudah fresh dan lancar.

Demikian sedikit tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang menginginkan komputer anda selalu fresh dengan cara sederhana ini. Selamat mencoba.

NB: SETIAP PENGOPERASIAN UTILITIES SELALU BACK UP OTOMATIS SEHINGGA JIKA TERJADI SESUATU ANDA TINGGAL RESTORE.

DAFTAR

No comments:

Post a Comment