Klik disini untuk sukses

Search

Translate

Lan Diagnostic Tool (LDT) khusus Speedy telkom

Apa itu Lan Diagnostic Tool (LDT) ?
Ini adalah program buatan lokal di persembahkan oleh ANDI RIZQI (andi.rizqi@yahoo.com). Saya sudah membaca postingan rekan blogger yang katanya oke untuk internet speedy. Karena tertarik akhirnya saya coba, dan ternyata betul... bagi saya ini ada pengaruh positif pada jaringan speedy saya dan yang pasti bermanfaat bagi saya. Jadi jangan karena buatan lokal andsa pandang sebelah mata. Yang pasti ini sudah di uji coba dan khusus jaringan speedy telkom-nya Indonesia. Karena pengalaman tersebut akhirnya saya coba share ke anda semua (gak ada salahnya mencoba). Cara instalnyapun gampang, setelah anda donlut, tinggal klik instal..oke dech. Untuk setingannya anda cukup klik "auto setting modem" dan masukan nomor speedy anda yang kemudian anda akan di bawa ke jenis/merk modem anda, pilih, selesai dech.
Baiklah biarsaya gak salah ngomong ikuti petunjuk dari yang mpunya LDT di bawah ini. Selamat mencoba.
Lan Diagnostic Tool adalah suatu program yang dikembangkan untuk membantu pelanggan Internet dalam menyelesaikan masalah jaringan internet mereka.

Bagaimana LDT bekerja?

Secara otomatis, LDT akan tampil pada systemtray dan akan memonitor koneksi internet pelanggan secara realtime. Menu LDT dapat ditampilkan dengan mengklik kanan pada icon, dengan menu-menu a.l:

• Menu Konfigurasi untuk menentukan konfigurasi yang dipilih,

• Menu Cek Network untuk mengetahui masalah pada jaringan internet,

• Menu update untuk mendapatkan modul baru yang ditawarkan LDT.



Jika internet Anda putus, icon LDT akan berubah dengan tanda SILANG
Anda dapat melakukan pengecekan kondisi jaringan nerwork Anda dengan klik dua kali pada icon LDT atau memilih menu “Cek network”.

Apa yang bisa dikembangkan dari LDT?

Pada tahap awal ini LDT berisi checking network, untuk kedepannya diharapkan LDT mampu melakukan remote terhadap modem sehingga fumgsi remote modem dapat disederhanakan secara mudah.



LDT akan secara otomatis melakukan pengecekan update terhadap server. Jika terdapat update, maka icon LDT akan berubah menjadi biru, pelanggan dapat mengupdate dengan mengklik pada menu update sehingga LDT akan memperbaharui fiturnya secara otomatis.

Siapa yang berkepentingan terhadap LDT?

LDT diperuntukkan bagi pelanggan internet yang awam terhadap jaringan komputer, pelanggan bisa dengan mudah menganalisa serta mencoba untuk memperbaiki jaringan mereka secara mandiri. Jika pelanggan masih memerlukan bantuan, pelanggan bisa menelpon call center ISP dengan memberikan informasi yang direkomendasikan oleh LDT.

Target kedua yang disasar oleh LDT adalah petugas call center ISP. Rekomendasi dari LDT diharapkan mampu memberikan masukan yang akurat untuk bahan analisa penyelesaian masalah gangguan di Pelanggan.

Jika terdapat masalah pada jaringan, LDT akan menampilkan segmen yang bermasalah serta rekomendasi yang bisa dilakukan oleh pelanggan untuk mengatasi masalah tersebut.


Secara umum pengecekan jaringan internet dilakukan oleh LDT adalah sebagai berikut :


Diagnosa koneksi internet pelanggan merupakan langkah standar pengecekan, langkah pertama adalah cek koneksi, permasalahan yang didapat pada langkah ini adalah hardware belum diinstall/disbale atau koneksi kabel LAN yang putus. Kemudian sistem akan mengecek IP komputer, cek ke modem, cek ke Internet serta cek domain komputer apakah bisa meresolve IP yang diminta. Jika langkah-langkah ini fail, maka akan ditampilkan dengan tanda “SILANG” pada layar serta rekomendasi yang harus dilakukan oleh pelanggan

Silahkan Download disini LDT-ASMsetup.rar
Password: ruangxp

No comments:

Post a Comment