Klik disini untuk sukses

Search

Translate

Cara memlilih Tablet PC yang terbaik

0
Dahulu kala kita sangat mengagungkan kehebatan dari Laptop atau notebook. Suatu perangkat kecil yang bisa membantu kita dalam menyelesaikan tugas atau sekedar jelajah dunia maya. Yang pasti kelebihannya adalah karena bisa kita bawa kemana-mana alias mobilling.

Dijaman sekarang ini, kehebatan Notebook mulai tergusur. Penggusur awal adalah (Tablet PC) Ipad dengan aplenya. Orang dikampung saya tidak tahu apa itu IPAD. Jangankan mau tahu, denger harganya saja sudah males untuk dengar penjelasan saya.

Orang orang pintar di asia memang terkenal pintar dan pandai melirik keinginan warga kampung saya. Akhirnya orang China, Korea dan Taiwan berlomba ciptakan gadget ini dengan harga yang sangat terjangkau oleh orang di kampung saya.

Bayangkan, Jika Ipad Asli dari Aple harganya antara 5 juta rupiah sampai dengan 9 juta rupiah, maka Ipad buatan orang Asia harganya antara 900 ribu rupiah hingga 3 jutaan saja. Makanya saya, teman saya dan warga kampung saya naksir berat sama gadget ini, bagaimana dengan anda?

Perlu kita ketahui bersama, bahwa Tablet PC atau Ipad buatan Asia pada umumnya menggunakan OS Android bukan MAC.

Dari sekian banyak produk Tablet PC buatan asia, saya paling suka dengan jenis yang multi fungsi. Maksudnya selain sebagai alat bantu kerja dan multimedia, saya juga bisa browsing, telepon dan sms dengan satu gadget. Jadi saya tak perlu kantongi Handphone lagi. Cukup saya tenteng Tablet PC maka semua kebutuhan saya sudah lengkap.

Kelemahannya terletak pada ukurannya. Tablet PC yang saya maksud mempunyai layar 7", yang tentunya sedikit lebar di genggaman tangan kita. Tapi jangan malu, justru itu yang akan menambah sensasi dan gengsi kita.

Jika anda tertarik untuk membeli Tablet PC saya sarankan yang langsung bisa SMS dan Telepon, sehingga anda tidak perlu colok USB Modem jika akan browsing atau kirim email.

Dan menurut saya yang perlu diperhatikan saat membeli adalah sbb:
1. Lihat spesifikasinya dulu, baru lihat harga
2. Prosesor minimal 1 ghz
3. Perhatikan besaran memori internal, saran cari yg minimal 4 GB
4. Perhatikan OS Yang di gunakan, standar minimal android 2,1
5. Perhatikan, apakah Tablet PC tersebut memiliki slot untuk SIM CARD GSM
6. Perhatikan, kapasitas batre yang digunakan, saran pilih yang mAH besar.
7. Perhatikan garansi yang diberikan.
8. Bandingkan harganya dengan kemampuan dan kebutuhan anda. Saran jangan membeli barang yang sebenarnya anda tidak membutuhkan, atau jangan membeli barang hanya karena gengsi (kecuali anda orang yang berlebih)

Demikian Tips dari saya dan semoga bisa membantu.






No comments:

Post a Comment