Klik disini untuk sukses

Search

Translate

NAMEBENCH-1.3.1. portable

Apakah Komputer anda windows xp? Dan apakah anda menggunakan internet speedy Telkom? Jika iya, apakah selama ini anda sudah puas dengan kestabilan kecepatan koneksi internet anda?
Semua pertanyaan itu hanya anda sendiri yang bisa merasakan dan menjawabnya. Tapi jika anda sudah “sangat puas” dengan kestabilan koneksi speedy anda, maka abaikan postingan ini. Untuk sekedar baca-baca silahkan!
Tapi yang saya alami selama ini, walau saya sudah pasang dan coba berbagai software untuk meningkatkan speed koneksi internet, tetep saja koneksi speedy saya kadang putus-nyambung alias tidak stabil.
Setelah Tanya sana sini, baca ini dan itu di web akhirnya saya nemu yang satu ini. Namanya NAMEBENCH-1.3.1.
Kata pakarnya sana (mungkin ini benar) bahwa penyebab terputusnya koneksi karena penggunaan DNS kita kurang tepat. Sehingga untuk menstabilkan kita harus menggunakan DNS yang sesuai dengan posisi kita. Baiklah kita tidak usah membedah lagi apa itu DNS. Terus dimana kita mencari DNS yang tepat untuk speedy kita? Apa setiap computer harus menggunakan DNS yang sama? Temukan jawabannya setelah anda mendownload dan menginstal NAMEBENCH-1.3.1 di computer anda.
Lagi-lagi anda tidak perlu kuatir (jangan-jangan akan mengganggu/memberatkan system kompuer anda) Itu tidak mungkin terjadi. Disini sudah saya persembahkan untuk anda software NAMEBENCH-1.3.1 portable. Anda tinggal ekstrak ke drive dan folder yang kira-kira menurut anda aman. (saran pilih Drive D)


Langkahnya:
1. Buka NAMEBENCH-1.3.1 exe, atau ekstrak ke folder yang anda suka sehingga tampil interface seperti ini.

2. Centang pada box include global DNS dan include best available regional DNS
3. Pilih Health check Performance FAST
4. Klik Start benchmark
5. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai.
6. Lihat dan baca hasilnya, maka anda akan di sarankan untuk menggunakan DNS (recomanded) untuk mencapai hasil maksimal (agar koneksi internet anda stabil)
7. Buka Local Area Connection Status (bisa melalui taskbar=icon koneksi internet anda atau melalui control panel-network and internet connection-network connection-local area connection) pilih properties maka akan terbuka Local Area Conecction Status

8. Klik internet protocol TCP/IP sehingga terbuka internet protocol TCP/IP properties

9. Import DNS Recomanded dari NAMEBENCH tadi ke Preferred DNS server dank e Alternate DNS server.
10. Klik oke, selesai.

Selamat mencoba dan semoga berhasil. ruangxp

Download namebench-1.3.1-Windows.rar

No comments:

Post a Comment